Turnamen Futsal PKS di Jepang

Berita

Tokyo, PIP-PKS Jepang. Akhir tahun 2013 kemarin, PIP PKS Jepang menutup kegiatannya dengan mengadakan turnamen futsal yang dilaksanakan pada tanggal 15 Desember 2013. Kegiatan ini dilakukan bertepatan dengan musim libur akhir tahun bagi para pelajar, mahasiswa dan kalangan kensushei (trainee di perusahaan Jepang). Tidak urung turnamen ini diikuti sebanyak 200 orang peserta yang terbagi menjadi 20 tim futsal yang berasal dari Tokyo dan wilayah sekitarnya. Hal ini sesuai dengan tujuan kegiatan ini yaitu menjalin silahturahmi sesama WNI yang berdomisili di Tokyo dan sekitarnya seperti yang diutarakan Jonny Herwan selaku ketua Futsal Tournament 2013.

Walaupun tidak berasal dari tim futsal profesional, tetapi dapat dilihat dengan kostum yang dipakai para pemain menyerupai pemain futsal professional. Dan tiap tim yang bertanding sangat bersemangat dan penuh semangat persaudaraan. Tidak hanya pemain saja yang datang kelapangan, tetapi juga supporter hadir ke lapangan untuk menyemangati tim kebanggaannya.

 

Futsal-Playing

Turnamen yang berlangsung seharian di Futsal Point Kawaguchi-Saitama, dimenangkan oleh Tim Goro FC dan mendapatkan trophy dan uang. Dan bagi semua pemain mendapatkan sertifikat keikutsertaan turnamen futsal. “Semoga untuk turnamen futsal di tahun akan datang dapat dihadiri peserta tidak hanya dari wilayah Tokyo dan sekitarnya, tetapi juga berasal dari seluruh Jepang.”, begitu harapan dari Ketua Pelaksana yang saat ini sedang menyelesaikan Program S3-nya.

Tim Media

Futsal-Winner Team

Futsal-1st

Futsal-2nd

Futsal-3rd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *