Mujahid Muda

Tausyiah

mujahid muda pks jepang

Dikala satu persatu aktivis dakwah ini gugur menghadap Allah SWT saat menjalani tugas-tugas dakwah nya.
Memang seperti itu dakwah. Dakwah adalah cinta. Dan cinta akan meminta semuanya dari diri lo. Sampai pikiran lo. Sampai perhatian lo. Berjalan, duduk, Bahkan di tengah lelap tidur mimpi lo pun tentang dakwah. Tentang umat tercinta.
disaat itu lah mujahid mujahid muda menggantikan peran itu, meneruskan perjuangan dakwah yang akan terus ada hingga akhir hayat.

->Ingat kisah Jaman dahulu tentang pemuda yang di benci, diserang orang Musyrikin, hingga mereka bersembunyi didalam gua untuk menyelamatkan diri dari serangan orang Musyrikin.

“Adakah engkau menyangka (wahai Muhammad), bahwa kisah ‘ashabul kahfi’ (penghuni gua) dan ‘ar-raqiim’ (anjing mereka) termasuk antara tanda-tanda kekuasaan Kami yang menakjubkan? (Ingatlah) tatkala pemuda-pemuda itu mencari tempat berlindung ke dalam gua lalu mereka berdo`a: “Wahai Tuhan kami berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami (ini)”. (al-Kahfi: 9)

->Ingat Orator Bung Karno yang satu ini.

“Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia” . (Bung Karno)

->Ingat Hadist ini.

Ada tujuh golongan yang akan mendapat perlindungan Allah pada hari yang tiada perlindungan kecuali perlindunganNya, yaitu, Imam (pemimpin) yang adil, Pemuda yang taat kepada Allah, Lelaki yang terpaut hatinya dengan masjid, Dua orang yang saling kasih-mengasihi karena Allah, Lelaki yang diajak oleh wanita yang mempunyai kedudukan dan cantik, lalu ia berkata: “Aku takut kepada Allah”, Orang yang bersedekah secara sembunyi sehingga tidak mengetahui tangan kirinya apa yang diberi oleh tangan kanannya, Orang yang bermunajat kepada Allah sambil menggelinangkan airmatanya. [Hadis Sahih Riwayat Bukhari dan Muslim]

Lagi lagi Pemuda yang di sebut….

Ini bukti kalo Pemuda yang harus ikut berkontribusi….

Dari hadist diatas disebutin, orang yang akan langsung mendapat perlindungan langsung dari Allah, salah satunya ya ” Pemuda yang taat kepada Allah”. Kenapa Pemuda? dan kenapa bukan orang tua? Apa kalo orang tua yang rajin ibadah, Allah ga seneng? ya pasti seneng lah . Tapi Allah akan lebih seneng kalau ada Pemuda yang rajin ibadah, rajin beramal, ya pokoknya rajin dalam hal positif deh. Ini karena kalau ada orang tua yang rajin ibadah mah itu udah pantes kali’. Emang udah waktunya. coba lo bayangin, ada orang yang sholatnya rajin, selalu jamaah di masjid tiap hari, sholat selalu tepat waktu, malam harinya selalu sholat tahajud, puasa sunnah ga ketinggalan, yang sunnah aje dilakuin ape lagi yang wajib, pas ditanya, umurnya berapa? 60 tahun.. hmm…nggak Greget, itu memang udah kudu dilakuin, secara umur udah 60 an kalo mao nge gele, nge dugem, drugs, pergaulan bebas itu aneh, ibarat ga nyadar sama umur yang udah Veteran.

Beda cerita kalo yang dilakuin Pemuda, masih muda tapi rajin sholat, rajin puasa, rajin beramal, rajin ibadah. Ini baru Greget. Secara Pemuda semangatnya masih membara, dia masih mencari proses jati dirinya, walau masih ada sisi labil nya, yang suka nge galau, suka have fun, suka berpetualang. no problem itu proses untuk menuju kedewasaan, setiap orang pasti pernah nge galau, galau karena mikirin gajian kapan, karena duit dikantong tinggal 10.000 ^^., galau mikirin problematika hidup. So, nunggu apalagi lo pasti bisa. mumpung masih ada kesempatan, mumpung masih bisa nafas y.

Mungkin lo masih ragu untuk berjuang untuk dakwah, atau setengah setengah antara mau dan ga mau karena melihat pandangan media yang membom bardir kegiatan dakwah seakan penuh Korupsi, penuh kebusukan, penuh kebohongan, ya itulah fenomena media yang saat ini ga fair .

(Ini Nasyid yg selalu membuat gw semangat)

Hai mujahid muda

maju kehadapan

sibakkan penghalang
satukan tujuan
kibarkan panji Islam dalam satu barisan
Bersama berjuang kita junjung keadilan

Jangan bimbang ragu
Tetaplah melaju
Hapus bayang semu
Di lubuk hatimu
Bergerak kedepan bagai gelombang samudra
Lantakkan tirani runtuhkan angkara murka

Majulah wahai mujahid muda
Dalam satu cita tegak keadilan
Singkirkan batas satukan kata
Kebangkitan Islam telah datang

*MRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *