Sambutan Ketua PIP-PKS Jepang menyambut Bulan Ramadhan 1437H

Uncategorized

Assalaamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh

Alhamdulillah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan nikmat kesehatan sehingga kita masih bisa menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan yang beberapa hari lagi akan datang.
Salawat serta salam semoga selalu terlimpah kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW beserta keluarga dan para sahabat-sahabatnya.

Bulan Ramadhan datang setiap tahun sedangkan keimanan kita selalu berubah setiap saat. Semoga kita dapat memasuki bulan Ramadhan dalam keadaan Ruhiyah yang tinggi sehingga bisa mengoptimalkan ibadah di dalamnya.

Seperti tahun lalu, tahun ini kita akan melaksanakan puasa di waktu musim panas sehingga waktu siang lebih lama dari biasanya. Di awal puasa misalnya untuk daerah Tokyo kita akan berpuasa dari jam 02:38 – 6:55 dan akan mulai shalat terawih setelah Isya jam 20:35. Di sini perlu kepiawaian kita bagaimana menggunakan waktu untuk istirahat setelah terawih selesai sekitar pukul 22:00 sampai menjelang Subuh jam 02:38. Semoga kita diberikan kekuatan oleh Allah SWT untuk bangun dan sahur walaupun dengan seteguk air putih.

Sahabat-sahabat, Alhamdulillah untuk Ramadhan tahun ini kami dari PIP-PKS Jepang telah menyediakan Jadwal Imsakiyah untuk 19 kota di Jepang. Silakan didownload di Web berikut :

http://pks-jepang.org/imsakiyah1437h/

Tema Ramadhan tahun ini adalah:

“Tingkatkan Khidmat di Bulan Penuh Rahmat serta Kokohkan Persahabatan dalam Kegembiraan Ramadhan”

Ramadhan adalah kesempatan bagi kita untuk menambah amalan-amalan kita yang mudah-mudahan menjadi kebiasaan setelah bulan Ramadhan berakhir.
Bulan Ramadhan juga sebagai bulan memperkuat keharmonisan dengan pasangan dan anak-anak. Kita adakan acara khusus untuk keluarga sehingga itu menjadi momen indah yang selalu diingat oleh anggota keluarga.
Ramadhan juga menjadi momen untuk meningkatkan ukhuwwah dengan teman-teman yang kita kenal baik yang tinggal berdekatan maupun yang jauh. Olehkarenanya mari kita semarakan acara-acara yang diadakan oleh komunitas kita seperti buka puasa bersama, Kajian Islam, Tabligh Akbar dll.

Selain Jadwal Imsakiyah, seperti tahun-tahun sebelumnya, kami akan menyajikan artikel-artikel Ramadhan di web PIP.

Terakhir, pada kesempatan ini kami mewakili Struktur PIP-PKS Jepang menyampaikan ucapan Selamat memasuki Bulan Ramadhan dan Selamat Beribadah kepada seluruh kader PKS, simpatisan dan kaum muslimin Indonesia yang berdomisili di Jepang khususnya dan kaum muslimin di dunia pada umumnya.

Semoga kita bisa mengoptimalkan hari-hari di bulan Ramadhan tahun ini.

Terima kasih, Jazakumullah Khoiron Katsiro.

Wassalaamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh

Chiba, 2 Juni 2016

Endrianto Djajadi
Ketua PIP-PKS Jepang
http://pks-jepang.org

#Ramadhan Berkhidmat, Ramadhan Gembira, Ramadhan Bersahabat”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *