Walikota Bandung, Ridwan Kamil Bersepeda ke Kantor.

Artikel

Walikota Bandung yang baru dilantik, Ridwan Kamil bawa tradisi baru di lingkungannya, beliau memilih naek sepeda sama nyanyi Indonesia Raya disetiap rapat.

 

TRIBUNNEWS.COM – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, meminta jajaran pegawai negeri sipil (PNS) Pemerintah Kota Bandung untuk mengubah dan memulai kerja baru yang penuh disiplin.

“Wayahna dan harus bisa berubah dengan Wali Kota baru demi kenyamanan Kota Bandung,” ujar Ridwan Kamil saat memimpin rapat bersama Kepala Satuan Perangkat Daerah (SKPD) di ruang tengah Balai Kota, Senin (17/9).

Emil -panggilan akrab Ridwan Kamil- menerapkan dua tradisi setiap rapat yaitu mengawali dengan menyanyikan Indonesia Raya dan menutup dengan doa.

“Semua kepala dinas setiap rapat bergantian menjadi dirigen lagu Indonesia Raya dan memimpin doa,” ujar Emil.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengawali kerjanya sebagai orang nomor satu di Kota Bandung memimpin rapat bersama para kepala Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) di ruang tengah Balai Kota, Selasa (17/9/2013). Ridwan tiba pukul 09.00 dengan memakai sepeda dan langsung memimpin rapat.

Dalam rapat itu Emil juga meminta para kepala SKPD memiliki akun Twitter baik lembaga maupun pribadi. Para kepala dinas juga harus lebih banyak berkomunikasi dan rajin ngetwit dengan Wali Kota melalui media sosial agar tidak terlalu banyak rapat. Tweet atau twit adalah istilah untuk perbaharuan status di Twitter.

Dalam rapat koordinasi itu, Emil didampingi Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial. Sebelum memaparkan aturan dan program, Emil minta para kepala SKPD memperkenalkan diri dan menyatakan komitmen mendukung program dan bersedia bersepeda ke kantor.

Menurut Emil, bersepeda selain membuat badan sehat dan pikiran jernih, juga menjadi salah satu solusi mengatasi kemacetan. “Saya memulai bersepeda, mudah-mudahan diikuti staf dan semua warga Bandung,” ujar Emil.

Para kepala SKPD pun mendukung dan bersedia bersepeda. Hanya satu orang yang minta waktu untuk belajar bersepeda. “Saya siap menyediakan sepeda, tapi untuk naik sepeda saya akan belajar dulu,” ujar Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Jaja Nurzaman, yang disambut ketawa peserta rapat

(Tribun Jabar/tsm)

pks jepang

 

pks jepang 2 pks jepang 5 pks jepang 1 pks jepang 4 pks jepang 3pks jepang 7 pks jepang 8 pks jepang 6

 

Sumber foto2 beliau Disini

#MRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *