Marhaban ya Ramadhan

Artikel

PKS Jepang

Assalaamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

Tak terasa kita akan memasuki bulan suci Ramadhan. Bagi seorang mukmin yang baik tentunya Ramadhan merupakan bulan yang ditunggu-tunggu, bulan untuk melatih diri baik secara fisik maupun secara emosi.

Paling tidak ada 3 hal yang bisa kita coba laksanakan dalam bulan suci Ramadhan.

1. Peningkatan kualitas diri
Ditandai dengan keinginan masing-masing kita untuk mengevaluasi Ramadhan-ramadhan yang telah lalu. Kita tingkatkan kualitas dan kuantitas ibadah-ibadah kita. Kita luangkan waktu kita untuk banyak membaca Al Quran dan buku-buku Islam.

2. Peningkatan peran sosial
Bulan Ramadhan merupakan bulan sosial. Kita asah kepekaan sosial kita, diantaranya adalah dengan memperbanyak sedekah, memberikan buka puasa orang yang berbuka dan turut aktif di acara-acara buka puasa bersama yang diadakan oleh kaum muslimin. Dengan mengahadiri acara-acara tersebut, ukhuwwah Islamiyyah juga makin terjalin.

3. Peningkatan Solidaritas kaum muslimin
Kita patut bersyukur kepada Allah SWT karena kita sekarang dapat berpuasa di negeri yang aman. Akan tetapi tidak sedikit kaum muslimin di belahan yang lain berpuasa dalam keadaan takut, dalam keadaan penuh demontrasi, dalam keadaan perang dll, oleh karenanya mari dalam do’a-do’a kita di bulan Ramadhan ini, kita berdoa kepada Allah agar kaum muslimin yang sedang menderita dicabut penderitaannya, dicabut ketakutannya dan dimudahkan jalan hidupnya sehingga dapat berpuasa dengan tenang. Kita perbanyak do’a-do’a kita untuk para pejuang Islam, para mujahidin seantero dunia.

Akhirnya kami mewakili PIP-PKS Jepang memohon maaf bila selama ini ada kesalahan dan kami ucapkan Selamat menunaikan ibadah puasa dalam bingkai Cinta, Kerja dan Harmoni.

Wassalaamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh

Senin, 8 Juli 2013

Endrianto Djajadi
Ketua PIP-PKS Jepang

 

MRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *