Berita, Press Release

Press Release – Deklarasi Relawan PKS Wilayah Kanto

deklarasi-relawan

Dalam rangka menyukseskan dan memenangkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada pemilihan umum legislatif dan Prabawo-Sandi pada pemilihan presiden serta wakil presiden tahun 2019 di Jepang, maka telah dilakukan Deklarasi Relawan PKS Wilayah Kanto yang dihadiri oleh puluhan WNI di Tokyo pada 9 Desember 2018. Dalam pada itu, Ketua PIP PKS Jepang, Endrianto M.Eng, mengapresiasi kehadiran para relawan dan mengharapkan kerjasamanya untuk mengemban amanah dalam upaya memenangkan PKS dan Prabowo Sandi di Jepang.

Acara deklarasi ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran beserta artinya. Acara dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya secara bersama-sama. Setelah itu, secara berturut-turut acara selanjutnya adalah kata sambutan dari Ketua PIP PKS, pengarahan oleh Ketua Tim Pemenangan Pemilu (TPP) PKS Wilayah Kanto, Dr. Eng. Sunardi, pembacaan isi deklarasi, dan ditutup dengan doa.

Dalam kata sambutannya Endri, sapaan akrab Ketua PIP PKS, memberikan paparan terkait perolehan suara PKS di Jepang pada 3 pemilu terakhir. Diharapkan pada Pemilu 2019 nanti PKS mampu kembali menjadi pemenang di negeri Sakura, Jepang, begitu pula di Indonesia. Kemenangan PKS di Jepang nantinya akan dapat meningkatkan nilai tawar PKS dalam kegiatan-kegiatan keislaman baik skalanya untuk muslim Indonesia, ataupun muslim Jepang dan muslim dari negara lain. Tidak lupa pula Endri menitipkan pesan kepada seluruh relawan untuk menjaga hubungan baik kepada setiap orang, walaupun berbeda pandangan politik.

Harapan sama juga disampaikan oleh Sunardi. Beliau berpesan kepada setiap relawan supaya mengedapankan akhlakul karimah ketika berinteraksi dengan siapa saja, termasuk dengan yang berbeda pandangan politik. Jangan sampai karena pemilu, persahabatan yang selama ini terbangun menjadi hancur. “Lakukan segala sesuatu itu karena ingin mendapatkan keridhoan Allah, sehingga berbagai usaha ini tidak membuat kita lupa untuk beribadah pada Allah SWT,” pesan Sunardi dipenghujung arahannya. Setidaknya para relawan diamanahi empat tugas utama, yaitu:
a) Memastikan orang di sekitar kita atau WNI lain di Jepang sudah terdaftar di PPLN
b) Memastikan mereka menggunakan hak pilih agar mendapatkan anggota parlemen yang baik
c) Memperkenalkan PKS dan para calon anggota legislatif PKS dari Dapil Jakarta 2 dan LN
d) Berusaha dengan segala upaya yang diridhoi Allah SWT dalam memenangkan PKS di pemilu legislatif dan Prabawo Sandi selaku presiden pada 2019 nanti.

Adapun isi deklarasinya sebagai berikut.

“Bismillahirrahmanirrahim.

Dengan mengharapkan Ridho Allah SWT, kami sekumpulan WNI yang berada di Jepang menyatakan siap menjadi relawan PKS dan menjalankan segala tugas yang diamanahi oleh PIP PKS Jepang ataupun Tim Pemenangan Pemilu PKS Jepang.

Demikian deklarasi ini kami sampaikan dengan benar-benar mengharapkan keridhoan dari Allah SWT.

Tokyo, 9 Desember 2018.”

About pks

No information is provided by the author.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>