Sambutan Ketua PIP: Bulan Ramadhan, bulan meningkatkan kualitas diri

Berita Islam di Jepang

Assalaamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh

Alhamdulillah, Segala puji bagi Allah SWT yang telah memberikan nikmat kepada kita sehingga kita bisa sampai di bulan Sya’ban. Tinggal beberapa hari lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan yaitu bulan yang ditunggu-tunggu oleh seluruh kaum muslimin. Mudah-mudahan kita dipertemukan dengan bulan Ramadhan tahun ini. Salawat serta salam kita sampaikan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW karena dengan perjuangan beliaulah Dienul Islam bisa sampai kepada kita sekarang ini.

Sahabat-sahabat kaum muslimin yang berbahagia, sebagai seorang muslim, paling tidak ada dua hal yang perlu kita persiapkan sebelum datangnya bulan Ramadhan, yaitu Kerinduan dan Terbukanya mata (bashirah) hati. Rasa rindu adalah proses bergolaknya hati karena harapan berjumpa kekasih setelah lama menunggu. Adapun bashirah dan cahaya hati menjadikan seseorang, selalu melihat keutamaan hari, buah amal dan janji akhirat. Semua itu menjadi pembangkit tekad untuk menyambut dan mempersiapkan diri.

Sudah selayaknya kita mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin untuk menyambut kedatangan bulan Ramadhan, sudah sepantasnya kita mengetahui bagaimana menjalankan puasa di dalamnya dengan benar.

Sahabat-sahabat kaum muslimin yang dicintai Allah SWT, bulan Ramadhan merupakan rizki dari Allah SWT karena dalam bulan ini kita dilatih untuk lebih banyak beribadah kepada Allah SWT. Faktor lingkungan sekitar, berita-berita dan kegiatan-kegiatan di sekitar kita mendukung kita untuk lebih bersemangat dalam beribadah kepada Allah SWT. Selain Ibadah shalat, puasa, kita juga mendapatkan
semangat dalam berinfaq dan membayar zakat. Olehkarenanya marilah dalam kesempatan satu bulan ini kita gunakan untuk meningkatkan kualitas diri dan keluarga kita.

Bulan Ramadhan kali ini, kita bangsa Indonesia juga akan melaksanakan
perhelatan besar, yaitu memilih Presiden dan Wakil Presiden yang mana merekalah yang nantinya akan membawa Indonesia menuju bangsa yang kuat dan dapat berdikari di masa yang akan datang. Marilah kita sukseskan acara ini dengan sebaik-baiknya dan kita berharap Pemimpin yang terpilih nanti dapat mendukung dakwah Islam
di Indonesia.

Terakhir, walaupun perlehatan besar akan kita adakan di bulan Ramadhan, mari kita tetap meluangkan waktu untuk berkonsentrasi melatih diri agar bulan Ramadhan tahun ini tetap menjadi bulan untuk meningkatkan kualitas diri kita.

Demikianlah sedikit sambutan dari kami Pusat Informasi dan Pelayanan
Partai Keadilan Sejahtera di Jepang (PIP-PKS Jepang), mudah-mudahan
kita bisa bersinergi bersama kaum muslimin yang lainya dalam mensukseskan acara-acara di sekitar kita, dan dapat menciptakan iklim agamis atau Tadayun Sya’biy selama bulan Ramadhan tahun ini.

Allaahu Akbar, Allaahu Akbar, Allaahu Akbar ….

Gambarimashou … dan Tetap Semangat!

Wassalaamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh

Yokohama, 25 Sya’ban 1435/24 Juni 2014

Endrianto Djajadi
Ketua PIP-PKS Jepang
http://www.pks-jepang.org
20140627-140114-50474961.jpg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *