Sakura Pemilu di TPSLN Osaka

Uncategorized

tpsln_osaka(c) Foto milik PIP-PKS Jepang

Sakura tengah bermekaran turut memeriahkan pemilu 2014 di seantero Jepang. Di Osaka, pencoblosan surat suara tepatnya dilakukan di wisma konsul RI yang berlokasi di Kobe.

PPLN Osaka dari sekitar 300 lebih undangan pemilu yang disebar ke WNI yang tinggal di Kansai, terutama Kobe, Nishinomiya, Akashi dan Ashiya, hanya 100 orang yang menggunakan hak pilihnya secara langsung. Pemilih berasal dari berbagai kalangan seperti trainee, pelajar, pemukim dan juga turis yang membawa form A5.

PKS mendukung sekali atas terlaksananya pemilu yang aman dan lancar. Untuk mewujudkannya, PKS mengirimkan salah satu saksinya di TPSLN Osaka, Kemas Muslim Lhaksmana, mahasiswa PhD di Kyoto University, Kyoto, Jepang. Beliau adalah satu-satunya saksi dari 11 partai yang berlaga dalam pemilu 2014 di Osaka.

Mas Kemas Muslim meyampaikan bahwa TPSLN Osaka ini justru semakin ramai menjelang ditutup, yaitu antara pukul 17:00-18:00, karena pada waktu inilah pemilih yang tidak terdaftar di DPT serta pemilih yang tidak mendapatkan surat suara juga tidak mendapatkan surat undangan, bisa melakukan hak pilihnya.

Dua pohon sakura yang lagi mangkai (bermekaran) tetap setia menemani pencoblosan di TPSLN Osaka. Kami tunggu partisipasi seluruh WNI di Jepang untuk kesuksesan pemilu 2014 ini menuju Indonesia yang lebih baik, adil dan sejahtera. (KA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *