Ramadhan

Sambutan Ketua PIP-PKS Jepang menyambut Ramadhan 1440 H

Assalamu ‘alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan kemuliaan. Setiap muslim berupaya menyiapkan diri menyambut kedatangan Ramadhan dengan suka cita dan mengisinya dengan berbagai amal ibadah sehingga dapat meraih makna kemenangan yang hakiki.

Dalam bulan Ramadhan kali ini ada 2 hal yang perlu menjadi perhatian kita bersama.

1.Meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah pribadi.

Ramadhan menjadi momen tahunan bagi kita untuk mengevaluasi amal ibadah satu tahun yang lalu dan menjadi momen untuk membuat perencanaan dalam meningkatkan ibadah seperti kualitas puasa, perbanyak ibadah sunnah, tilawah Al Quran, banyak berinfaq dan masih banyak lagi amalan yang bisa ditingkatkan agar kualitas dan kuantitas amal ibadah kita bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

2.Kebersamaan dengan masyarakat.

Kita berharap syiar Islam ini bisa menggema di bumi sakura Jepang ini. Aura Ramadhan terasa di keluarga, masyarakat dll, sehingga perlu upaya untuk menciptakan suasana-suasana tersebut seperti misalnya dengan menghadiri acara buka puasa bersama, mendengarkan kajian/tabligh akbar di sekitar kita serta shalat terawih bersama. Dengan begitu semoga silaturahim kita di Negeri Sakura ini bisa semakin erat.

Akhirnya marilah kita membuat target-target ibadah selama bulan Ramadhan dengan target yang jelas sehingga bisa dievaluasi setelah bulan Ramadhan berakhir.

Wassalaamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

Yokohama, 1 Ramadhan 1440 H

Endrianto Djajadi
Ketua Pusat Informasi dan Pelayanan Partai Keadilan Sejahtera Jepang (PIP-PKS Jepang)

http://www.pks-jepang.org

About pks

No information is provided by the author.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>